Manfaat jengkol untuk kesehatan tubuh kita

Manfaat jengkol bagi kesehatan tubuh kita
Jengkol termasuk makanan rakyat, tak khayal jika jengkol ini menjadi makanan paporit disamping aromanya yang bikin orang minder untuk mengobrol. Untuk menghilangkan bau jengkol kita harus merebusnya. Tahukah anda jengkol yang kita benci karena baunya tidak sedap sehabis kita mengkonsumsi jengkol, jengkol tsb. harus direbus agak lama agar jengkol menjadi empuk dan sedikitnya mengurangi baunya.
Simak baik-baik, inilah manfaat jengkol untuk kesehatan tubuh kita :

- Mencegah Anemia (Kekurangan sel darah merah)
Jengkol memiliki zat besi yang tinggi dan Sangat cocok bagi anda yang menderita penyakit Anemia yakni kekurangan sel darah merah, sehingga kebutuhan akan sel darah merah berikut pasokan Oksigen (O2) bagi tubuh anda terpenuhi secara baik sehingga Oksigen dan sel darah merah yang menyebarkan nutrisi makanan akan sampai dan disalurkan ke seluruh tubuh anda secara baik pula.

- Mencegah Osteoporosis
Keropos tulang dapat terjadi jika kita kekurangan kalsium jika demikian akan mengganggu sekali terutama bagi anda pekerja barat, sebagai alternatif jengkol bisa menjadi solusi bagi orang yang penghasilannya tergolong ekonomi menengah ke bawah.

- Menangkal radikal bebas
Didalam jengkol terdapat vitamin A dan C, yang berguna sebagai anti oksidan untuk menangkal radikal bebas terutama di daerah perkotaan yang mengandung sekali polutan.

- Mengatasi penyakit Jantung
Jengkol teemasuk makan diurik sehingga berguna untuk melancarkan buang air kecil dan baik untuk dikonsumsi bagi penderita penyakit jantung.
- Mencegah Diabetes
Jengkol mengandung zat jengkolat berupa kristal dan tidak bisa larut dalam air sehingga dapat mencegah timbulnya deabetes.

- Mencegah perut buncit
Bagi anda yang mempunyai masalah perut buncit jengkol kaya akan kandungan serat sehingga mencegah masalah tsb.

- Pembentukan jaringan tubuh
Jengkol yang kaya akan protein tinggi dapat membantu untuk membentuk jaringan baru dan meregenerisasi jaringan tubuh yang rusak.
- Mencegah penyempitan pembuluh darah
Kandungan mineral dalam jengkol dapat melebarkan penyempitan pembuluh darah sehingga penyaluran darah ridak terganggu dan penyaluran darah menjadi optimal.

- Bermanfaat untuk ibu hamil dan menyusui
Jengkol kaya akan fosfor dan kalsium sehingga baik untuk perkembangan dan pertumbuhan tulang dan gigi janin dalam kandungan serta bayi yang sedang menyusui.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Penyebab sakit kepala yang berkepanjangan sering dilalaikan orang

Mengenal gejala kanker paru-paru, simak baik-baik!