Menangani bengkak pada kelopak mata tanpa ribet dan manjur

Cara mengani bengkak pada kelopak mata secara manjur
Penyebab bengkak pada kelopak mata banyak penyebabnya, sehingga sangat mengganggu kenyamanan visual (penglihatan) anda terutama susah saat mengedipkan mata dan sangat mengganjal sekali dimata sehingga sangat terganggu aktivitas anda sehari hari.
Diantara penyebab mata bengkak adalah disebabkan tidak mengalir dan menyebarnya cairan dikelopak mata anda sehingga cairan tersebut menumpuk, kemungkinan kalau tidak ditangani secara cepat bisa saja menyebabkan iritasi dikarenakan menekan pada pupil mata anda dan menyebakan tekanan dan mata merah-merah kalo tidak ditangani secara serius. 
Selain dari itu bisa juga disebabkan gigitan serangga, dikencingi cecunguk, konjuntivis, ditandai dengan mata merah, mata gatal-gatal. Menangis terlalu lama, cedera mata, iritasi mata, gangguan sistemik yang mempangaruhi seluruh tubuh seperti penyakit graves atau proptosis dimana mata menonol secara abnormal.

Nah, bagaimanakah cara mengobati dan penanganan kelopak mata bengkak ini :
1. Celupkan handuk atau serbet pada air dingin lalu kompreskan pada mata bengkak.

2. Bisa juga anda menggunakan kentang yang dibelah lantas belahan tadi digunakan untuk mengompres kelopak mata anda yang bengkak.

3. Kantung teh celup juga bisa menjadi obat alternatif buat kelopak mata bengkak dikarenakan teh mengandung anti iritan, taruh dan didinginkan dikulkas lalu tehnya dipakai untuk mengompres kelopak mata bengkak tadi.

4. Mentimun juga bisa menjadi obat herbal, belah mentimun menjadi beberapa bagian lalu taruh diatas kelopak mata yang bengkak tadi.




Comments

Popular posts from this blog

Manfaat jengkol untuk kesehatan tubuh kita

Inilah Penyebab sakit kepala yang berkepanjangan sering dilalaikan orang

Mengenal gejala kanker paru-paru, simak baik-baik!